You are currently viewing High Scope Kelapa Gading, Mengasah Potensi dan Membangun Masa Depan Gemilang

High Scope Kelapa Gading, Mengasah Potensi dan Membangun Masa Depan Gemilang

JAKARTA – Mencari pendidikan yang mengasah potensi anak-anak? High Scope Kelapa Gading adalah sekolah yang memberikan pendekatan inovatif dan terpercaya dalam pengembangan anak!
Seperti yang kamu tau bahwa Pendidikan itu merupakan hal yang penting guna menunjang masa depan kita nanti. Nah hal ini menyebabkan di jaman sekarang orangtua berlomba-lomba memasukan anaknya ke sekolah terbaik yang ada di lingkungan mereka loh!
Tau gak sih apa aja yang jadi pertimbangan ketika ingin menyekolahkan seorang anak?
Lingkungan dan proses belajar-mengajar merupakan salah satu faktor penting yang pastinya selalu orangtua perhatikan, loh!
Maka dari itu, disini kamu akan membaca tentang salah satu sekolah terbaik yang ada di daerah Kelapa Gading, jadi simak ya!

High Scope School Kelapa Gading

Sekolah yang terletak di Jl. Pegangsaan Dua No. 22 RT 005 RW 002, Kel. Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara 14250 ini merupakan sekolah yang menyediakan 3 tingkat Pendidikan loh yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).
Kenapa sih High Scope School ini menjadi salah satu alternatif orangtua untuk menyekolahkan anaknya? Berikut adalah sistem pembelajaran yang akan kamu dapatkan ketika bersekolah disini.

Untuk Sekolah Menengah Atas:
  1. Adanya Program Persiapan Universitas = Pada program ini pihak sekolah menyediakan konselor erguruan tinggi untuk membimbing para siswa dalam melakukan riset guna menemukan  universitas yang sesuai dan proses penerimaannya, pun mempelajari strategi agar bisa diterima. Sebagai hasil dari program komprehensif ini, alumni High Scope School telah diterima oleh 290 universitas di lebih dari 15 negara.
  2. Sistem Kredit = Sekolah memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memilih jalur belajar mereka dan lebih siap untuk transisi ke universitas.
  3. Mata Pelajaran Advanced Placement (AP) = Program SMA di sekolah ini menawarkan 11  mata pelajaran AP (Advanced Placement), yang setara dengan mata pelajaran tingkat perguruan tinggi tahun pertama. Siswa dapat mengambil  mata pelajaran AP untuk mendapatkan kredit perguruan tinggi dan penempatan; namun mereka juga dapat mengambil  mata pelajaran tersebut untuk menantang diri mereka sendiri dengan pelajaran tingkat perguruan tinggi sekaligus mengeksplorasi minat mereka.
  4. Pengembangan Kepemimpinan Etis
  5. Program Bimbingan

Untuk Sekolah Menengah Pertama:

  1. Sistem Klaster.
  2. Membuat Pilihan yang Baik (Making a Good Choice-MAGIC) adalah kelas khusus di mana peserta didik belajar bagaimana membuat rencana, melaksanakan rencana melalui proses belajar yang efektif, dan meninjau ulang pelaksanaan rencana untuk perbaikan ke depannya, dan semuanya berdasarkan minat siswa. MAGIC membangun ketrampilan yang diperlukan untuk pengembangan kecakapan hidup, yaitu membuat rencana dan pengorganisasian, tindakan terhadap suatu rencana, dan meninjau ulang untuk perbaikan.
  3. Pola Pikir STEAM = Sekolah ini berupaya untuk menciptakan pola pikir untuk menghasilkan solusi otomatis dengan menggunakan metode Ilmiah, teknologi yang tepat, design thinking (pemikiran desain), empati, dan daya tarik emosional.
  4. Pengembangan Karakter, Komunitas & Budaya dan Kerja Komunitas.

Untuk Sekolah Dasar:

  1. Multi-usia = Di kelas multi-usia, peserta didik dari dua kelompok usia dikelompokkan ke dalam satu kelas.
  2. Membuat Pilihan yang Baik (MAGIC)
  3. Pola Pikir STEAM
Nah kira-kira fasilitas apa yang ada di sekolah ini untuk menunjang seluruh program pendidikannya, ya? Ternyata di High Scope School Kelapa Gading ini memiliki fasilitas yang gak kalah keren dengan sekolah swasta lainnya di Jakarta loh!
Di sekolah ini terdapat ruang administrasi, ada juga auditorium yang luas dan nyaman, gak lupa juga terdapat lapangan basket, lab komputer, area bermain anak di luar ruangan, lapangan bola, dan tentu aja perpustakaan serta lobby yang luas.
Kira-kira dengan semua fasilitas serta metode pembelajaran yang ada di sekolah ini, berapa sih biaya yang diperlukan? Nah untuk biayanya sendiri itu beda-beda ya setiap tingkatan pendidikannya.
1. Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) biaya yang harus disiapkan Rp18jt–24jt.
2. Untuk Sekolah Dasar (SD) biaya yang harus disiapkan sekitar Rp68jt.
3. Untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) biaya yang harus disiapkan sekitar Rp59jt.
4. Untuk biaya Sekolah Menengah Atas (SMA) biaya yang harus disiapkan sekitar Rp55jt.
Jadi gimana, apa kamu tertarik untuk bersekolah atau menyekolahkan anak disini? Rasanya kamu gak perlu lagi untuk ragu bergabung menjadi bagian dari High Scope School Kelapa Gading ini!

Leave a Reply